Padding adalah suatu jarak atau space antara inti elemen / konten terhadap border elemen. di artikel ini akan mebahas lebih jauh tentang cara mengatur padding di CSS.
Padding adalah suatu jarak atau space antara inti elemen / konten terhadap border elemen. di artikel ini akan mebahas lebih jauh tentang cara mengatur padding di CSS.

Porperties untuk mengatur padding menggunkan CSS

Berikut daftar properties untuk mengatur padding

Properties Keterangan
padding mengatur seluruh sisi padding
padding-top mengatur padding bagian atas
padding-right mengatur padding bagian kanan
padding-bottom mengatur padding bagian bawah
padding-left mengatur padding bagian kiri

Untuk mengisi value properties padding  kita bisa menggunakan value  satuan ukuran seperti px,em atau %. (Menganal satuan ukuran yang sering digunakan di CSS).

Jika masih bingung dengan properties pading kita bisa melihat contoh elemen tanpa menggunakan padding, berikut contohnya

Output
The CSS padding properties are used to generate space around content. The padding clears an area around the content (inside the border) of an element.

kita lihat border dan tulisan sangat dekat, dengan properties paddinglah kita bisa mengatur jarak antara border dan tulisan. Berikut contoh program menggunakan properties padding.

Output
The CSS padding properties are used to generate space around content. The padding clears an area around the content (inside the border) of an element.

dari dua contoh program diatas, kita bisa membedakan mana yang menggunkan properties padding dan mana yang tidak menggunkan properties padding.

Baca juga :

Porperties untuk mengatur margin menggunkan CSS

Porperties untuk mengatur border menggunkan CSS

“Fokuskan 90% waktu Anda pada solusi dan hanya 10% pada masalah.” -Anthony J. D’Angelo

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here